QUOTE

"creativity, not money, is used to solve problems".
(Robert Rodriguez)

ADA APA AJA SIH?

Ada apa saja sih di Indie Movie tahun ini? hmm,,, buanyak. Mau bikin film lo sendiri ala Film Gue Cara Gue? atau mau magang Bikin Film Bareng Artis? atau mau ikutan Indie Camp dan berjaringan dengan Festival Dunia di Indie Movie's Guide to Global Network? ? yang pasti semuanya kudu ikutan di workshop Creative Short Film Making dulu dan melewati Meet The Producer. details   

Sabtu, 14 Juni 2008

BERTEMU LAGI DENGAN INDIE MOVIE 2008



Ini adalah kali kedua LA Light Indie Movie digelar. Mengambil tempat di empat kota, Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan Surabaya, LA Light Indie Movie menggagas konsep baru dalam peaksanaannya tahun ini. Diawali dengan Workshop (Creative Short Film Workshop), Indie Movie menggundang filmmaker nasional kenamaan dan jejaring filmmaker asia untuk memberikan materi dan encouragement kepada peserta dalam workshop ini. Akhir sesi workshop, peserta kemudian menuliskan ide spontannya untuk kemudian dipilih 50 peserta terpilih masing-masing kota untuk mengikuti program Meet The Producer.

Yang baru pada tahun ini adalah, masing-masing sepuluh peserta terseleksi dari empat kota akan diundang menghadiri Indie Camp, program baru yang bebarengan dengan Jogjakarta Asian Netpac Film Festival untuk worksjop kedua: Indie Filmmaker’s Guide to Global network. mengundang jejaring festival internasional dari Rotterdam International FIlm Festival, Dorothee Wener, direktur Berlinae Talent Campus, Chalida U dari Thai SHort, Thailand dan lain-lain. Disinilah cakrawala distribusi, fundrising dan networking independent filmmaker dibuka seluas-luasnya.

Peserta dengan ide terpilih nantinya akan didanai dan didampingi dalam eksekusi independent short film dengan tajuk ‘Film Gue, Cara Gue’. yang juga baru pada tahun ini adalah program ‘Bikin Film Bareng Artis’. mengundang 4 orang artis nasional untuk bergabung dengan peserta magang Bikin Film Bareng Artis untuk membuat film pendek dengan ide dari peserta terpilih. Hasil dari rangkaian program ini, nantinya akan muncul 4 film program Bikin Film Bareng Artis, dan 4 film Film Gue Cara Gue yang diharapkan menjadi dua seri omnibus film indie, yang nantinya diberangkatkan dalam Road Show.

1 komentar:

Ngeblog Yu.. mengatakan...

Pengumuman pemenang LA Light Indiemovie di Bandung, sudah ada belum yah? kita pengen tau nih..